Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua,

 

Kami dari Program Studi Teknik Sipil Universitas Dharma Andalas mengucapkan selamat datang di website resmi kami.

Perkembangan dunia teknik sipil saat ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Hal ini dititik beratkan pada bidang perkembangan infrastruktur untuk masyarakat di Indonesia. Pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, dan berbagai fasilitas umum lainnya telah menjadi faktor utama dalam meningkatkan perekonomian rakyat di berbagai sektor. Berbagai inovasi yang dikembangkan untuk mencapai metoda pelaksanaan yang efisien dan berkualitas menjadi sebuah prioritas oleh para engineer di dunia khususnya bidang ketekniksipilan.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi kami, Program Studi Teknik Sipil, untuk dapat memenuhi kebutuhan “pasar” dengan menghasilkan sarjana-sarjana yang berkualitas, khususnya terkonsentrasi pada Kesehatan Keselamatan Kerja (K3). Dengan semakin berkembangnya pembangunan dan dinamika masyarakat, kami merasa terpanggil untuk dapat mencetak lulusan yang sesuai dengan visi misi kami, yaitu menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, berkualitas, berkarakter, berbudaya, berakhlak mulia, serta siap pakai. Berbagai usaha kami lakukan untuk mencapai apa yang kami cita-citakan itu, baik itu melalui proses belajar mengajar di kelas maupun dengan pendidikan karakter yang mumpuni sebagai penunjang kinerja lulusan kami di lapangan saat bekerja kelak. Kami meyakini, seorang sarjana Teknik Sipil yang baik, tidak hanya berkompeten dalam bidang keilmuan dan praktikal saja namun perlu ditunjang oleh kualitas kepribadian yang cemerlang pula. Hal ini tercermin pada mutu kurikulum yang telah kami ramu dengan cara mengadakan workshop kurikulum beberapa waktu yg lalu. Kurikulum dirancang sedemikian rupa agar mahasiswa Teknik Sipil mendapat porsi pendidikan kognitif, afektif dan konatif yang optimal.

Dengan demikian, kami mengharapkan lulusan kami mampu bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif namun tidak melupakan cita-cita institusi tempat mereka dididik dengan baik. Terakhir, kami akan senantiasa ikut serta dalam upaya mencerdaskan bangsa Indonesia melalui Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

 

Amiin Ya Robbalalamiin

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Padang, 28 Januari 2017

Ketua Program Studi Teknik Sipil

 

 

Ir. Jati Sunaryati,MT,Ph.D